Skip to main content

Tips | Konsumsi Makanan Ini Agar Konsentrasi Tajam

Aktivitas tinggi kerap membuat pikiran menjadi lelah. Ditambah dengan keletihan fisik, konsentrasi seseorang makin terganggu. Untuk itu, diperlukan relaksasi dan asupan nutrisi yang bisa membantu fungsi otak dari dalam tubuh.
Ada berbagai bentuk zat gizi yang sebenarnya sangat membantu mengembalikan konsentrasi. Dan, itu ada di sekitar Anda. Inilah berbagai makanan yang bisa Anda konsumsi yang saya ambil dari berbagai sumber :
  • Kafein. Zat yang ada dalam kopi dan teh ini bisa membuat Anda lebih bersemangat dan mengusir rasa kantuk. Namun kalau Anda kebanyakan kafein justru membuat gelisah dan susah konsentrasi. Jadi konsumsi sesuai kebutuhan tubuh Anda.
  • Gula. Hilangnya konsentrasi bisa disebabkan kurangnya gula pada otak. Konsumsi gula secukupnya untuk mengembalikan konsentrasi Anda. Mungkin efeknya sesaat, namun setidaknya itu akan membantu. Bisa pula Anda ganti gula dengan camilan gandum murni atau buah-buahan segar yang lebih sehat buat tubuh.
  • Ikan. Asam lemak omega-3 pada ikan membantu asupan bergizi bagi otak. Mengonsumsi ikan dua kali seminggu mengembalikan fungsi otak dalam berkonsentrasi. Pilihlah ikan dengan kadar merkuri rendah, seperti ikan salmon atau haring.
  • Blueberry. Buah sejenis anggur ini dikenal mencegah otak dari kepikunan dan Alzheimer. Selain itu, blueberry dikenal pula meningkatkan kemampuan otak untuk menyerapkan informasi dan berpikir.
  • Popcorn. Camilan ini kaya vitamin B6, B12, dan E. Vitamin tersebut dapat meningkatkan kemampuan berkonsentrasi, mengingat, dan berpikir bagi otak.
  • Alpukat. Buah yang lezat disantap langsung atau dibuat jus ini, kaya akan asam lemak omega 3 seperti halnya ikan. Baiknya lagi, alpukat punya manfaat mengurangi timbunan plak kolesterol dan mencegah hadirnya kolesterol jahat. Jadi, selain baik untuk otak, alpukat berguna untuk kesehatan jantung.
  • Kacang-kacangan dan biji-bijian. Jenis makanan ini membantu melindungi otak dalam jangka panjang terhadap kemampuan kognitif. Kacang juga memiliki zat antioksidan dan protein  untuk membantu peremajaan fungsi pikiran.
  • Sayuran hijau. Sayuran ini jangan Anda lewatkan. Jenis sayuran hijau biasanya kaya asam folat yang melindungi otak dari kecacatan. Zat tersebut dapat ditemukan pada bayam, brokoli, kubis, dan sebagainya.
  • Sarapan rendah kalori. Sarapan penting untuk menyuplai energi, termasuk kebutuhan energi di otak. Jangan sampai terlewat untuk sarapan dengan jenis menu yang sehat. Hindari kekenyangan dan menu berkalori tinggi. Jika ada, tambahkan buah, susu, dan sereal pada menu sarapan.
  • Suplemen. Kalau Anda terlalu sibuk, jalan terakhir mungkin dengan mengonsumsi suplemen. Anda tinggal makan berbagai zat gizi dalam bentuk kapsul atau tablet. Jenis zat yang bisa Anda pilih adalah vitamin B, C, E, dan nutrisi seperti beta-karoten, ginseng, magnesium, dan ginkgobiloba yang dikenal membantu fungsi otak.
Sekian Tips dari saya,semoga bermanfaat,

Comments

Post a Comment

Blog ini nofollow, jadi berkomentarlah yang baik jangan mengandung unsur:
-SARA
-SPAM
-Komentar berkaitan dengan artikel dan atau materi yang telah disajikan.
Go Blogger Indonesia ... :D

Popular posts from this blog

Drama Korea A Thousand Days Promise Sinopsis Lengkap

Kali ini saya akan hadir dengan Sinopsis Drama Korea Terbaru yang berjudul A Thousand Days Promise   dan bagi anda penggemar drama korea mungkin tidak mau melewatkan A Thousand Days Promise. drama korea yang berjenis melodrama romantis yang bisa membuat anda sangat terharu. A Thousand Days Promise menceritakan tentang kesetiaan serta kegigihan seorang suami dalam merawat istrinya yang perlahan lahan hilang ingatan,A Thousand Days Promise Korean Drama ini diproduksi pada tahun 2011, dan dibintangi oleh artis papan atas korea seperti Soo Ae sebagai Lee Seo-yeon, Kim Rae-won Sebagai Park Ji-hyung, dan Jung Yoo-mi Sebagai Noh Hyang-ki. Adapun kisah dari drama korea ini sangatlah menyentuh dan sangat mengharukan dengan ending yang bisa ditebak yaitu sad ending. nah bagi anda yang penasaran akan saya berikan Sinopsis A Thousand Days Promise . berikut sinopsisnya. A Thousand Days Promise Sinopsis Drama ini memulai kisahnya pada Lee Seo-yeon (Soo Ae) yang telah mengen

Pengertian dan Definisi Cara Mengetik 10 Jari (Typing Master Pro)

Assalamualaikum Wr.WB. Selamat pagi atau apalah pokoknya saya udah ngucapin selamat buat kalian entah pagi,siang,sore,malam,maupun tidur.(hehehe). Sudah lama nih saya tidak posting blog. hmmmm.. ini karena saya masih fokus untuk menyelesaikan semua tugas saya di sekolah saya tercinta. terutama tugas untuk produktif,karena saya adalah seorang anak smk (wkwkkw...). (lama amat, min... ) yaudah ketimbang saya curhat dan ngomong yang gk ada artinya lebih baek simak tulisan atau sedikit tips dan trick,pengetahuan untuk kalian semua. langsung saja , saya akan menulis tentang sebuah artikel yang berjudul " Pengertian dan Definisi Cara Mengetik 10 Jari (Typing Master Pro) ". langsung saja kita simak bareng-bareng.. :D Typing Master Pro (Mengetik 10 Jari) A.       Pengertian.   Typing Mater Pro adalah sebuah software yang dapat melatih kecepatan mengetik kita. Dengan software ini, kita dapat menjadi seorang typing yang handal . Typing Master ini dapat membantu Kita yang ingin

Perbedaan Useradd dan Adduser pada Linux

Soal Produktif. Jelaskan 3 perbedaan perintah Adduser dan Useradd ! Berikut adalah perbedaan useradd dan adduser : 1. a) Useradd : menciptakan user tanpa mengeset password.      b) Adduser : menciptakan user dengan melakukan setting password terlebih dahulu. 2. a) Useradd : menciptakan user tanpa ada home dirktorinya.     b) Adduser : menciptakan user serta home direktorinya. 3. a) Useradd : menciptakan user tanpa memberikan keterangan lengkap mengenai user tersebut.     b) Adduser : menciptakan user dengan memberikan keterangan lengkap si user tersebut.