Skip to main content

6 Tips Menulis artikel Yang Mendatangkan Trafik


Artikel merupakan ruh suatu blog atau web. Kekuatan sebauh blog/web ada di artikel yang anda sajikan. Apalagi saat ini konten adalah segalanya. Artikel yang hanya sebatas copy paste tentu saja tidak terlalu disukai oleh pembaca/pengunjung. Sebaiknya membuat artikel yang baik dan menarik agar terlihat unik dan banyak pengunjung kembali ke blog anda. Namun ada kalanya seorang blogger tidak menggunakan aturan dalam menulis, jadi asal nulis saja apa yang ingin di tulis. Sebenarnya banyak sekali tips dan trik menulis artikel di luar sana, tetapi saya ingin mencoba berbagi kebiasaan saya dalam menulis atau membuat artikel agar menarik.

  • Tulislah artikel yang sesuai dengan Niche Blog anda

Tulislah artikel yang memang sesuai dengan niche atau topic bloga anda. Jangan terlalu memaksakan diri, semisal bahasan yang nge-trend saat ini adalah foto syur syahrini padahal topic atau niche blog anda adalah techno, maka jangan memaksakan diri menulis tentang syahrini J

  • Lebih baik menulis artikel yang anda tahu

Seperti tag line blog ini “saring sharing apa yang kamu tahu”, dalam menulis artikel juga begitu. Lebih baik kita menulis hal hal yang kita tahu agar lebih mudah dalam mengembangkannya. Selain itu kita juga bisa menjawab pertanyaan pertanyaan yang masuk dari pembaca.
Contoh:
Jangan sampai demi menjaring pengunjung,kita menulis tentang tips dan trik adsense padahal kita belum pernah terjun ke dunia adsense.

  • Gunakan paragraf daram tulisan anda

Jangan sekali kali menulis artikel tanpa paragraph dari awal sampai akhir. Paragraf digunakan pengunjung untuk mencerna setiap inti dari tulisan kita. Tulisan yang rata dari awal sampai akhir juga terkadang bikin pusing yang membaca. Apalagi artikel tentang tutorial, tentu akan sulit dipahami oleh pembaca. Ada baiknya kalau artikel itu berisi tutorial, setiap langkah diletakkan pada poin berbeda dengan bullet/numbering.

  • Buatlah judul yang Bombastis

Judul ibarat sebuah pintu rumah bagi pengunjung, Kalau pintunya menarik tentu pengunjung berpikir bahwa isi dalam rumah juga banyak benda yang menarik. Nah, pintar pintarlah anda membuat judul, gunakan kata kata yang memancing. Seperti salah satu artikel yang saya buat dengan judul Memandang Payudara Ternyata Menyehatkan. Yang perlu di perhatikan dalam membuat judul adalah jangan sampai kita menipu pengunjung, dalam artian antara judul dan si tidak ada keterkaitannya. Judulnya sangat fantastis tetapi isinya tidak bermutu. Hal tersebut justru menjadi boomerang bagi kita, karena bisa saja dicap blog penipu J.
Judul yang baik = trafik banyak

  • Sisipkan gambar ilustrasi

Sebuah artikel akan lebih menarik apabila diberi ilustrasi di dalamnya. Bisa ditaruh di awal artikel, ataupun tengah. Pengunjung juga lebih suka artikel yang memuat gambar karena bisa memberikan gambaran awal tentang isi artikel tersebut. Nah bagi yang menulis tutorial, gambar atau screen shoot waajib di sisipkan agar pengunjung lebih gampang dalam memahami step by step yang diberikan.

  • Berikan sedikit Bumbu humor

Membaca artikel yang panjang terkadang membuat membuat orang merasa bosan, untuk menyiasati agar pengunjung tidak mengarahkan kursornya ke tombol back sesekali anda perlu menyisipkan humor ke dalam tulisan anda. Tapi tak perlu juga menyisipkan foto foto sule atau narji ke dalam artikel. Cukup pleset plesetan saja.

6 tips di atas hanya sebagian saja, masih banyak lagi cara agar tulisan anda menarik dan tentunya baik di mata pengunjung.
Semoga bermanfaat.

sumber :artmagz.info

Comments

  1. ijin nyimak Gan...

    btw, nice post.

    kalo sempat mampur ke gubug ane ya...
    ditunggu comeng + follbacknya.. :D

    ReplyDelete

Post a Comment

Blog ini nofollow, jadi berkomentarlah yang baik jangan mengandung unsur:
-SARA
-SPAM
-Komentar berkaitan dengan artikel dan atau materi yang telah disajikan.
Go Blogger Indonesia ... :D

Popular posts from this blog

Drama Korea A Thousand Days Promise Sinopsis Lengkap

Kali ini saya akan hadir dengan Sinopsis Drama Korea Terbaru yang berjudul A Thousand Days Promise   dan bagi anda penggemar drama korea mungkin tidak mau melewatkan A Thousand Days Promise. drama korea yang berjenis melodrama romantis yang bisa membuat anda sangat terharu. A Thousand Days Promise menceritakan tentang kesetiaan serta kegigihan seorang suami dalam merawat istrinya yang perlahan lahan hilang ingatan,A Thousand Days Promise Korean Drama ini diproduksi pada tahun 2011, dan dibintangi oleh artis papan atas korea seperti Soo Ae sebagai Lee Seo-yeon, Kim Rae-won Sebagai Park Ji-hyung, dan Jung Yoo-mi Sebagai Noh Hyang-ki. Adapun kisah dari drama korea ini sangatlah menyentuh dan sangat mengharukan dengan ending yang bisa ditebak yaitu sad ending. nah bagi anda yang penasaran akan saya berikan Sinopsis A Thousand Days Promise . berikut sinopsisnya. A Thousand Days Promise Sinopsis Drama ini memulai kisahnya pada Lee Seo-yeon (Soo Ae) yang telah mengen

Pengertian dan Definisi Cara Mengetik 10 Jari (Typing Master Pro)

Assalamualaikum Wr.WB. Selamat pagi atau apalah pokoknya saya udah ngucapin selamat buat kalian entah pagi,siang,sore,malam,maupun tidur.(hehehe). Sudah lama nih saya tidak posting blog. hmmmm.. ini karena saya masih fokus untuk menyelesaikan semua tugas saya di sekolah saya tercinta. terutama tugas untuk produktif,karena saya adalah seorang anak smk (wkwkkw...). (lama amat, min... ) yaudah ketimbang saya curhat dan ngomong yang gk ada artinya lebih baek simak tulisan atau sedikit tips dan trick,pengetahuan untuk kalian semua. langsung saja , saya akan menulis tentang sebuah artikel yang berjudul " Pengertian dan Definisi Cara Mengetik 10 Jari (Typing Master Pro) ". langsung saja kita simak bareng-bareng.. :D Typing Master Pro (Mengetik 10 Jari) A.       Pengertian.   Typing Mater Pro adalah sebuah software yang dapat melatih kecepatan mengetik kita. Dengan software ini, kita dapat menjadi seorang typing yang handal . Typing Master ini dapat membantu Kita yang ingin

Perbedaan Useradd dan Adduser pada Linux

Soal Produktif. Jelaskan 3 perbedaan perintah Adduser dan Useradd ! Berikut adalah perbedaan useradd dan adduser : 1. a) Useradd : menciptakan user tanpa mengeset password.      b) Adduser : menciptakan user dengan melakukan setting password terlebih dahulu. 2. a) Useradd : menciptakan user tanpa ada home dirktorinya.     b) Adduser : menciptakan user serta home direktorinya. 3. a) Useradd : menciptakan user tanpa memberikan keterangan lengkap mengenai user tersebut.     b) Adduser : menciptakan user dengan memberikan keterangan lengkap si user tersebut.