Skip to main content

6 Tips Menulis artikel Yang Mendatangkan Trafik


Artikel merupakan ruh suatu blog atau web. Kekuatan sebauh blog/web ada di artikel yang anda sajikan. Apalagi saat ini konten adalah segalanya. Artikel yang hanya sebatas copy paste tentu saja tidak terlalu disukai oleh pembaca/pengunjung. Sebaiknya membuat artikel yang baik dan menarik agar terlihat unik dan banyak pengunjung kembali ke blog anda. Namun ada kalanya seorang blogger tidak menggunakan aturan dalam menulis, jadi asal nulis saja apa yang ingin di tulis. Sebenarnya banyak sekali tips dan trik menulis artikel di luar sana, tetapi saya ingin mencoba berbagi kebiasaan saya dalam menulis atau membuat artikel agar menarik.

  • Tulislah artikel yang sesuai dengan Niche Blog anda

Tulislah artikel yang memang sesuai dengan niche atau topic bloga anda. Jangan terlalu memaksakan diri, semisal bahasan yang nge-trend saat ini adalah foto syur syahrini padahal topic atau niche blog anda adalah techno, maka jangan memaksakan diri menulis tentang syahrini J

  • Lebih baik menulis artikel yang anda tahu

Seperti tag line blog ini “saring sharing apa yang kamu tahu”, dalam menulis artikel juga begitu. Lebih baik kita menulis hal hal yang kita tahu agar lebih mudah dalam mengembangkannya. Selain itu kita juga bisa menjawab pertanyaan pertanyaan yang masuk dari pembaca.
Contoh:
Jangan sampai demi menjaring pengunjung,kita menulis tentang tips dan trik adsense padahal kita belum pernah terjun ke dunia adsense.

  • Gunakan paragraf daram tulisan anda

Jangan sekali kali menulis artikel tanpa paragraph dari awal sampai akhir. Paragraf digunakan pengunjung untuk mencerna setiap inti dari tulisan kita. Tulisan yang rata dari awal sampai akhir juga terkadang bikin pusing yang membaca. Apalagi artikel tentang tutorial, tentu akan sulit dipahami oleh pembaca. Ada baiknya kalau artikel itu berisi tutorial, setiap langkah diletakkan pada poin berbeda dengan bullet/numbering.

  • Buatlah judul yang Bombastis

Judul ibarat sebuah pintu rumah bagi pengunjung, Kalau pintunya menarik tentu pengunjung berpikir bahwa isi dalam rumah juga banyak benda yang menarik. Nah, pintar pintarlah anda membuat judul, gunakan kata kata yang memancing. Seperti salah satu artikel yang saya buat dengan judul Memandang Payudara Ternyata Menyehatkan. Yang perlu di perhatikan dalam membuat judul adalah jangan sampai kita menipu pengunjung, dalam artian antara judul dan si tidak ada keterkaitannya. Judulnya sangat fantastis tetapi isinya tidak bermutu. Hal tersebut justru menjadi boomerang bagi kita, karena bisa saja dicap blog penipu J.
Judul yang baik = trafik banyak

  • Sisipkan gambar ilustrasi

Sebuah artikel akan lebih menarik apabila diberi ilustrasi di dalamnya. Bisa ditaruh di awal artikel, ataupun tengah. Pengunjung juga lebih suka artikel yang memuat gambar karena bisa memberikan gambaran awal tentang isi artikel tersebut. Nah bagi yang menulis tutorial, gambar atau screen shoot waajib di sisipkan agar pengunjung lebih gampang dalam memahami step by step yang diberikan.

  • Berikan sedikit Bumbu humor

Membaca artikel yang panjang terkadang membuat membuat orang merasa bosan, untuk menyiasati agar pengunjung tidak mengarahkan kursornya ke tombol back sesekali anda perlu menyisipkan humor ke dalam tulisan anda. Tapi tak perlu juga menyisipkan foto foto sule atau narji ke dalam artikel. Cukup pleset plesetan saja.

6 tips di atas hanya sebagian saja, masih banyak lagi cara agar tulisan anda menarik dan tentunya baik di mata pengunjung.
Semoga bermanfaat.

sumber :artmagz.info

Comments

  1. ijin nyimak Gan...

    btw, nice post.

    kalo sempat mampur ke gubug ane ya...
    ditunggu comeng + follbacknya.. :D

    ReplyDelete

Post a Comment

Blog ini nofollow, jadi berkomentarlah yang baik jangan mengandung unsur:
-SARA
-SPAM
-Komentar berkaitan dengan artikel dan atau materi yang telah disajikan.
Go Blogger Indonesia ... :D

Popular posts from this blog

Perintah-Perintah Dasar Linux Debian

A. Perintah-perintah dasar GNU/Linux
Perintah-perintah (command) dasar di GNU/Linux di jalankan di suatu terminal shell yang
biasa disebut terminal atau console. Terminal atau console ini dikenal dengan istilah
command line interface (CLI) yang bisa diaktifkan dengan cara klik menu Applications -
Accessories - Terminal. Selain itu bisa juga dengan bekerja diconsole murni dengan
menakan kombinasi tombol ctrl+alt+F1 dimana F1 bisa diganti sampai F6. Untuk kembali
ke mode Grafical User Interface (GUI) tekan ctrl+alt+F7.
Berikut ini hanya beberapa command yang umum terdapat di setiap distribusi GNU/Linux
khususnya distribusi Ubuntu.
1. login
Fungsi : Untuk masuk ke dalam jaringan .
Keterangan : Setiap pemakai sah dari sistem UNIX mempunyai identifikasi pemakai
sendiri (ID).
2. password
Fungsi : Memasukkan kata sandi setelah login.
Keterangan : Untuk pemakai yang baru didaftar oleh SUPER USER maka user tidak
perlu memasukkan kata sandi. Untuk menjaga kerahasiaan, pengetikan
tombol passwor…

Kisah Cinta LDR (Pacaran Jarak Jauh)

Love is in the chat messenger
Girl : Kamu lagi ngapain say ?
Boy : Biasa lagi ngerjain tugas kuliah. Kamu udah makan ?
Girl : Udah. Kamu belum tidur ? Kalau disini siang berarti disana tengah malem kan ?
Boy : Biasa lah say aku belum bisa tidur kalau tugas belum selesai. Deadlinenya besok soalnya. Haha. Lembur deh aku malem ini.
Girl : Brati chatting aku ngganggu ya ?
Boy : Nggak kok, aku lagi isitirahat. Udah mau selesai juga kok tugasnya. Paling sejam lagi juga kelar
Girl : Kamu kapan pulang ke Indonesia ?
Boy : Libur semester ini aku pulang dari China ke tanah air. Mungkin dua bulan lagi. Kamu kapan pulang dari Inggris ? Aku kangen banget loh.
Girl : Mungkin libur semester juga, tapi libur semesterku masih empat bulan lagi. Yah nggak bakal ketemu dong kita. Hiks
Boy : Udah-udah. Kan sekarang kita lagi ketemuan walaupun Cuma di dunia maya.
Girl : Iya untung deh ada internet, walaupun kita LDR tetep bisa melepas cinta. Nggak kerasa udah hampir 6 bulan kita LDR.
Boy : Iya, kangen ni…

Jenis Jenis Tower Jaringan Telekomunikasi Berdasarkan . . .

Tower Jaringan Telekomunikasi adalah menara yang terbuat dari rangkaian besi atau pipa baik segi empat atau segitiga, atau hanya berupa pipa panjang (tongkat) yang bertujuan untuk menempatkan antenna dan radio pemancar maupun sebagai penerima gelombang telekomunikasi dan informasi. Intinya Tower BTS berfungsi untuk menjembatani perangkat komunikasi pengguna dengan jaringan yang menuju jaringan lain.

Berdasarkan Lokasinya, tower jaringan telekomunikasi dibagi menjadi 2 jenis, yaitu :
1. Rooftop : Tower yang berdiri di atas sebuah gedung.
2. Greenfield : Tower yang berdiri langsung di atas tanah.

Berdasarkan bentuknya, tower jaringan telekomunikasi dibagi menjadi 3 jenis, yaitu :

1. Tower 4 Kaki ( Rectangular Tower )

Tower ini berbentuk segi empat dengan empat kaki. Tower dengan 4 kaki sangat jarang sekali dijumpai roboh. Tower jenis ini memiliki kekuatan tiang pancang serta sudah dipertimbangkan konstruksinya. Tower ini mampu menampung banyak antenna dan radio. Harga tipe ini sangat m…