Skip to main content

Nge Blog, Langkah Kecil untuk Prestasi Besar

 



Pernahkah anda menyadari, membuat tulisan di blog merupakan langkah kecil untuk prestasi yang besar? Saya juga baru- baru ini saja menyadarinya. Bagi yang mempunyai blog dan mengirim artikel mungkin merupakan kegiatan rutinitas yang kita anggap biasa saja. Namanya juga Bloggers ya kerjaannya posting artikel. Bahkan mungkin ada yang menganggap sebagai kegiatan sampingan, mengisi waktu luang atau bahkan daripada tidak ada kerjaan lebih baik menulis blog.

Ternyata menjadi bloggers tidaklah mudah. menjadi bloggers dengan memiliki blog yang ramai pengunjung, apalagi..sulit! Lebih sulit menjadi bloggers daripada menjadi dosen, jurnalis bahkan bagi saya menjadi bloggers lebih sulit dari pekerjaan saya menjadi konsultan. Bloggers dituntut untuk membuat tulisan yang selalu baru. Artinya seorang bloggers yang komit dengan tema blogsnya senantiasa mengeksplorasi kemampuan berpikirnya, analisisnya dan kepekaan terhadap fenomena di masyarakat agar mendapat ide baru yang menjadi bahan tulisan artikel selanjutnya.

Berusaha menjadi bloggers bermutu tidak ubahnya seperti para inventor yang senantiasa memikirkan penemuan - penemuan baru. kalau begitu ada baiknya bloggers mulai menyadari bahwa kegiatan menulis artikel merupakan langkah kecil untuk hasil prestasi yang besar. Bagaimana caranya?

1. Menyadari bahwa blog kita sebenarnya tempat menyimpan gagasan pemikiran original yang memang keluar dari otak dan perasaan kita. Mampu memikirkan ide baru, menuangkannya menjadi tulisan yang bisa dimengerti pembaca adalah prestasi - prestasi kecil yang menunjukan kompetensi yang ada pada kita.

2, Dengan tersimpannya tulisan kita di blog, artinya kita telah menginventarsir ide - ide yang banyak. bagi kita sang penulis, manfaatnya adalah, kumpulan ide tersebut menjadi referensi untuk kegiatan proses kreatif. Setiap penemuan penting dibidang apapun dimulai dari seleksi atau kristalisasi ide - ide pendahulu. Ide terbaik boleh jadi merupakan perbaikan dan kematangan dari ide - ide sebelumnya. jadi jika kita melihat artikel - artikel di archieve, walaupun sedikit pengunjung, hemat saya jangan dihapus.

3. Kegiatan nge blog ternyata bisa menunjang kegiatan lainnya seperti pekerjaan. Saya merasakan betul bagaimana mejadi konsultan bisnis yang dituntut untuk selalu update baik informasi penambah wawasan maupun kemampuan profesionalisme. Dengan nge blog saya sebenarnya setiap hari belajar dan setiap hari mendapat tambahan ilmu, wawasan dan gagasan baru. Forum konsultasi gratis yang saya adakan di blog menjadi ajang uji coba kemampuan profesi, apakah kita masih mengandalakn ilmu lama yang belum tentu relevan lagi dengan kondisi real.

4. Walaupun sudah mempunyai ide baru, biasanya sebelum wujud menjadi tulisan, saya cross check dulu di Google Search, apakah ada bloggers lain di seluruh dunia ini yang sudah membahas tema atau ide yang sama? Sering juga baik dari judul, tema atau bagian content ada kemiripan. Terus terang saja, beberapa hal yang tidak terpikir sebelumnya, dengan menemukan referensi yang berkaitan, akhirnya tulisan kita menjadi lebih kaya. Yang penting jangan asal copy paste, urung menulis dan malah mengambil tulisan orang lain mentah - mentah untuk disadur.

Demikian, bagaimana nge blog merupakan langkah kecil untuk prestasi kita yang lebih besar. Bagaimana tentang anda? Silahkan share manfaat - manfaat membuat tulisan di blog yang anda rasakan, semoga menjadi pelengkap dan motivasi tambahan bagi kita bloggers untuk senantiasa mengembangkan kemampuan dan mutu tulisan kita bagi manfaat orang banyak dan tentunya manfaat bagi kita sendiri untuk membuat prestasi besar di bidang masing - masing.

Comments

Popular posts from this blog

Perintah-Perintah Dasar Linux Debian

A. Perintah-perintah dasar GNU/Linux
Perintah-perintah (command) dasar di GNU/Linux di jalankan di suatu terminal shell yang
biasa disebut terminal atau console. Terminal atau console ini dikenal dengan istilah
command line interface (CLI) yang bisa diaktifkan dengan cara klik menu Applications -
Accessories - Terminal. Selain itu bisa juga dengan bekerja diconsole murni dengan
menakan kombinasi tombol ctrl+alt+F1 dimana F1 bisa diganti sampai F6. Untuk kembali
ke mode Grafical User Interface (GUI) tekan ctrl+alt+F7.
Berikut ini hanya beberapa command yang umum terdapat di setiap distribusi GNU/Linux
khususnya distribusi Ubuntu.
1. login
Fungsi : Untuk masuk ke dalam jaringan .
Keterangan : Setiap pemakai sah dari sistem UNIX mempunyai identifikasi pemakai
sendiri (ID).
2. password
Fungsi : Memasukkan kata sandi setelah login.
Keterangan : Untuk pemakai yang baru didaftar oleh SUPER USER maka user tidak
perlu memasukkan kata sandi. Untuk menjaga kerahasiaan, pengetikan
tombol passwor…

Kisah Cinta LDR (Pacaran Jarak Jauh)

Love is in the chat messenger
Girl : Kamu lagi ngapain say ?
Boy : Biasa lagi ngerjain tugas kuliah. Kamu udah makan ?
Girl : Udah. Kamu belum tidur ? Kalau disini siang berarti disana tengah malem kan ?
Boy : Biasa lah say aku belum bisa tidur kalau tugas belum selesai. Deadlinenya besok soalnya. Haha. Lembur deh aku malem ini.
Girl : Brati chatting aku ngganggu ya ?
Boy : Nggak kok, aku lagi isitirahat. Udah mau selesai juga kok tugasnya. Paling sejam lagi juga kelar
Girl : Kamu kapan pulang ke Indonesia ?
Boy : Libur semester ini aku pulang dari China ke tanah air. Mungkin dua bulan lagi. Kamu kapan pulang dari Inggris ? Aku kangen banget loh.
Girl : Mungkin libur semester juga, tapi libur semesterku masih empat bulan lagi. Yah nggak bakal ketemu dong kita. Hiks
Boy : Udah-udah. Kan sekarang kita lagi ketemuan walaupun Cuma di dunia maya.
Girl : Iya untung deh ada internet, walaupun kita LDR tetep bisa melepas cinta. Nggak kerasa udah hampir 6 bulan kita LDR.
Boy : Iya, kangen ni…

Jenis Jenis Tower Jaringan Telekomunikasi Berdasarkan . . .

Tower Jaringan Telekomunikasi adalah menara yang terbuat dari rangkaian besi atau pipa baik segi empat atau segitiga, atau hanya berupa pipa panjang (tongkat) yang bertujuan untuk menempatkan antenna dan radio pemancar maupun sebagai penerima gelombang telekomunikasi dan informasi. Intinya Tower BTS berfungsi untuk menjembatani perangkat komunikasi pengguna dengan jaringan yang menuju jaringan lain.

Berdasarkan Lokasinya, tower jaringan telekomunikasi dibagi menjadi 2 jenis, yaitu :
1. Rooftop : Tower yang berdiri di atas sebuah gedung.
2. Greenfield : Tower yang berdiri langsung di atas tanah.

Berdasarkan bentuknya, tower jaringan telekomunikasi dibagi menjadi 3 jenis, yaitu :

1. Tower 4 Kaki ( Rectangular Tower )

Tower ini berbentuk segi empat dengan empat kaki. Tower dengan 4 kaki sangat jarang sekali dijumpai roboh. Tower jenis ini memiliki kekuatan tiang pancang serta sudah dipertimbangkan konstruksinya. Tower ini mampu menampung banyak antenna dan radio. Harga tipe ini sangat m…