Skip to main content

Nge Blog, Langkah Kecil untuk Prestasi Besar

 



Pernahkah anda menyadari, membuat tulisan di blog merupakan langkah kecil untuk prestasi yang besar? Saya juga baru- baru ini saja menyadarinya. Bagi yang mempunyai blog dan mengirim artikel mungkin merupakan kegiatan rutinitas yang kita anggap biasa saja. Namanya juga Bloggers ya kerjaannya posting artikel. Bahkan mungkin ada yang menganggap sebagai kegiatan sampingan, mengisi waktu luang atau bahkan daripada tidak ada kerjaan lebih baik menulis blog.

Ternyata menjadi bloggers tidaklah mudah. menjadi bloggers dengan memiliki blog yang ramai pengunjung, apalagi..sulit! Lebih sulit menjadi bloggers daripada menjadi dosen, jurnalis bahkan bagi saya menjadi bloggers lebih sulit dari pekerjaan saya menjadi konsultan. Bloggers dituntut untuk membuat tulisan yang selalu baru. Artinya seorang bloggers yang komit dengan tema blogsnya senantiasa mengeksplorasi kemampuan berpikirnya, analisisnya dan kepekaan terhadap fenomena di masyarakat agar mendapat ide baru yang menjadi bahan tulisan artikel selanjutnya.

Berusaha menjadi bloggers bermutu tidak ubahnya seperti para inventor yang senantiasa memikirkan penemuan - penemuan baru. kalau begitu ada baiknya bloggers mulai menyadari bahwa kegiatan menulis artikel merupakan langkah kecil untuk hasil prestasi yang besar. Bagaimana caranya?

1. Menyadari bahwa blog kita sebenarnya tempat menyimpan gagasan pemikiran original yang memang keluar dari otak dan perasaan kita. Mampu memikirkan ide baru, menuangkannya menjadi tulisan yang bisa dimengerti pembaca adalah prestasi - prestasi kecil yang menunjukan kompetensi yang ada pada kita.

2, Dengan tersimpannya tulisan kita di blog, artinya kita telah menginventarsir ide - ide yang banyak. bagi kita sang penulis, manfaatnya adalah, kumpulan ide tersebut menjadi referensi untuk kegiatan proses kreatif. Setiap penemuan penting dibidang apapun dimulai dari seleksi atau kristalisasi ide - ide pendahulu. Ide terbaik boleh jadi merupakan perbaikan dan kematangan dari ide - ide sebelumnya. jadi jika kita melihat artikel - artikel di archieve, walaupun sedikit pengunjung, hemat saya jangan dihapus.

3. Kegiatan nge blog ternyata bisa menunjang kegiatan lainnya seperti pekerjaan. Saya merasakan betul bagaimana mejadi konsultan bisnis yang dituntut untuk selalu update baik informasi penambah wawasan maupun kemampuan profesionalisme. Dengan nge blog saya sebenarnya setiap hari belajar dan setiap hari mendapat tambahan ilmu, wawasan dan gagasan baru. Forum konsultasi gratis yang saya adakan di blog menjadi ajang uji coba kemampuan profesi, apakah kita masih mengandalakn ilmu lama yang belum tentu relevan lagi dengan kondisi real.

4. Walaupun sudah mempunyai ide baru, biasanya sebelum wujud menjadi tulisan, saya cross check dulu di Google Search, apakah ada bloggers lain di seluruh dunia ini yang sudah membahas tema atau ide yang sama? Sering juga baik dari judul, tema atau bagian content ada kemiripan. Terus terang saja, beberapa hal yang tidak terpikir sebelumnya, dengan menemukan referensi yang berkaitan, akhirnya tulisan kita menjadi lebih kaya. Yang penting jangan asal copy paste, urung menulis dan malah mengambil tulisan orang lain mentah - mentah untuk disadur.

Demikian, bagaimana nge blog merupakan langkah kecil untuk prestasi kita yang lebih besar. Bagaimana tentang anda? Silahkan share manfaat - manfaat membuat tulisan di blog yang anda rasakan, semoga menjadi pelengkap dan motivasi tambahan bagi kita bloggers untuk senantiasa mengembangkan kemampuan dan mutu tulisan kita bagi manfaat orang banyak dan tentunya manfaat bagi kita sendiri untuk membuat prestasi besar di bidang masing - masing.

Comments

Popular posts from this blog

Drama Korea A Thousand Days Promise Sinopsis Lengkap

Kali ini saya akan hadir dengan Sinopsis Drama Korea Terbaru yang berjudul A Thousand Days Promise   dan bagi anda penggemar drama korea mungkin tidak mau melewatkan A Thousand Days Promise. drama korea yang berjenis melodrama romantis yang bisa membuat anda sangat terharu. A Thousand Days Promise menceritakan tentang kesetiaan serta kegigihan seorang suami dalam merawat istrinya yang perlahan lahan hilang ingatan,A Thousand Days Promise Korean Drama ini diproduksi pada tahun 2011, dan dibintangi oleh artis papan atas korea seperti Soo Ae sebagai Lee Seo-yeon, Kim Rae-won Sebagai Park Ji-hyung, dan Jung Yoo-mi Sebagai Noh Hyang-ki. Adapun kisah dari drama korea ini sangatlah menyentuh dan sangat mengharukan dengan ending yang bisa ditebak yaitu sad ending. nah bagi anda yang penasaran akan saya berikan Sinopsis A Thousand Days Promise . berikut sinopsisnya. A Thousand Days Promise Sinopsis Drama ini memulai kisahnya pada Lee Seo-yeon (Soo Ae) yang telah mengen

Pengertian dan Definisi Cara Mengetik 10 Jari (Typing Master Pro)

Assalamualaikum Wr.WB. Selamat pagi atau apalah pokoknya saya udah ngucapin selamat buat kalian entah pagi,siang,sore,malam,maupun tidur.(hehehe). Sudah lama nih saya tidak posting blog. hmmmm.. ini karena saya masih fokus untuk menyelesaikan semua tugas saya di sekolah saya tercinta. terutama tugas untuk produktif,karena saya adalah seorang anak smk (wkwkkw...). (lama amat, min... ) yaudah ketimbang saya curhat dan ngomong yang gk ada artinya lebih baek simak tulisan atau sedikit tips dan trick,pengetahuan untuk kalian semua. langsung saja , saya akan menulis tentang sebuah artikel yang berjudul " Pengertian dan Definisi Cara Mengetik 10 Jari (Typing Master Pro) ". langsung saja kita simak bareng-bareng.. :D Typing Master Pro (Mengetik 10 Jari) A.       Pengertian.   Typing Mater Pro adalah sebuah software yang dapat melatih kecepatan mengetik kita. Dengan software ini, kita dapat menjadi seorang typing yang handal . Typing Master ini dapat membantu Kita yang ingin

Perbedaan Useradd dan Adduser pada Linux

Soal Produktif. Jelaskan 3 perbedaan perintah Adduser dan Useradd ! Berikut adalah perbedaan useradd dan adduser : 1. a) Useradd : menciptakan user tanpa mengeset password.      b) Adduser : menciptakan user dengan melakukan setting password terlebih dahulu. 2. a) Useradd : menciptakan user tanpa ada home dirktorinya.     b) Adduser : menciptakan user serta home direktorinya. 3. a) Useradd : menciptakan user tanpa memberikan keterangan lengkap mengenai user tersebut.     b) Adduser : menciptakan user dengan memberikan keterangan lengkap si user tersebut.