Skip to main content

Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami

Komedo merupakan masalah umum bagi seseorang apalagi bagi anda yang suka melakukan perawatan wajah atau perawatan kulit. munculnya komedo di permukaan wajah tentu akan sangat menggangu penampilan. berbagai macam cara dilakukan agar komedo itu hilang dari kulit kita, namun kerap kali kita gagal melakukannya, mungkin anda belum mencoba Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami. karena dengan obat obatan malah akan justru merusak kulit wajah anda kalau obat obatan itu tidak cocok dengan kulit anda.


Cara Menghilangkan Komedo
Cara Menhilangkan Komedo

Dengan Menghilangkan Komedo Secara Alami anda akan mengurangi resiko dari kerusakan kulit wajah anda. karena bahan bahan yang digunakan 100 persen bahan alami tidak mengandung bahan bahan kimia yang berbahaya bagi tubuh kita.

dan tahukah anda jika perawatan Secara alami ini dilakuakn dengan tepat hal ini akan mencegah munculnya komedo yang akan menggangu penampilan anda. ok mungkin anda bertanya tanya, bagaimana sih cara menghilangkan komedo secara alami itu? simak tip Menhilangkan Komedo berikut.


Cara Menghilangkan Komedo

1. Berikan wajah Anda uap setidaknya seminggu sekali. Tempatkan wajah Anda di atas mangguk berisi air mendidih agar uap air menyentuh kulit wajah. Untuk mendapatkan uap secara maksimal, tutup kepala Anda dengan handuk. Lalu, gunakan campuran madu dan gula untuk melakukan scrubbing. Cara ini akan menghilangkan komedo sekaligus melembutkan kulit Anda.

2. Hindari penggunaan kosmetik berbentuk krim dan minyak yang dapat meningkatkan peluang terjadinya komedo.Hindari penggunaan kosmetik berbentuk krim dan minyak yang dapat meningkatkan peluang terjadinya komedo.

3. Pengelupasan merupakan langkah penting untuk menghilangkan sel-sel kulit mati. Ini membantu menyingkirkan kulit mati yang menimbun di pori-pori kulit penyebab komedo dan jerawat.

5. Buatlah masker pembasmi komedo dengan mencampur air jeruk nipis, minyak almond dan gliserin. Oleskan pada wajah selama beberapa menit. Ini tidak hanya akan membantu mengurangi komedo, tetapi juga menyingkirkan noda hitam bekas jerawat pada wajah.

6. Lembabkan wajah dengan menempelkan kain basah hangat setiap malam selama 15 menit. Ini akan mengangkat sel-sel kulit mati, kotoran, dan partikel lainnya menyumbat pori-pori. Setelah digunakan, rebus kain dalam air mendidih untuk membunuh kuman dan bakteri.

7. Hangatkan sedikit madu lalu oleskan pada wajah yang berkomedo. Cuci wajah setelah 10 menit. Madu bertindak sebagai pelembab alami sekaligus mengangkat komedo.

Itulah tadi beberapa Cara Menghilangkan Komedo namun tidak hanya itu saja anda juga bisa menghilangkan Komedo dengan bahan bahan alami. berikut bahan bahan alami yang bisa anda gunakan untuk menghilangkan komedo.

Cara Menghilangkan Komedo

1. Garam
Cuci wajah Anda sehari sekali dengan menggunakan air hangat yang sudah dicampur garam. Garam akan mengurangi minyak berlebih pada wajah, dalam kata lain membantu menghilangkan komedo.

2. Lidah buaya
Patahkan batang lidah buaya lalu oleskan lendirnya ke area berkomedo. Lidah buaya akan menghaluskan kulit dan mempercepat proses penyembuhan kulit. Hasilnya, kulit lebih segar dan halus tanpa komedo.

3. Es batu
Usapkan es batu di sekitar area berkomedo kira-kira 10 menit. Es batu ini akan membuat pori-pori kulit mengecil hingga komedo tidak mudah menembusnya.

4. Air putih
Minum lebih banyak air putih. Air putih membantu membersihkan sistem pencernaan dan membuat kulit lebih halus dan bercahaya.

5. Putih telur
Campurkan sebutir putih telur lalu tambahkan 1 sendok teh madu. Oleskan pada wajah dan biarkan mengering selama 20-30 menit, kemudian bersihkan wajah dengan air hangat. Cara ini dilakukan untuk mengurangi komedo sekaligus membantu mencegah kemunculan komedo baru.

demikianlah Cara Menghilangkan Komedo Secara alami dan jika cara cara diatas dilakukan secara konsisten maka akan memberikan hasil yang sangat memuaskan tentunya semua itu untuk menjaga kesehatan dan penampilan anda.semoga artikel Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami ini bisa bermanfaat bagi anda.

sumber

Comments

Popular posts from this blog

Perintah-Perintah Dasar Linux Debian

A. Perintah-perintah dasar GNU/Linux
Perintah-perintah (command) dasar di GNU/Linux di jalankan di suatu terminal shell yang
biasa disebut terminal atau console. Terminal atau console ini dikenal dengan istilah
command line interface (CLI) yang bisa diaktifkan dengan cara klik menu Applications -
Accessories - Terminal. Selain itu bisa juga dengan bekerja diconsole murni dengan
menakan kombinasi tombol ctrl+alt+F1 dimana F1 bisa diganti sampai F6. Untuk kembali
ke mode Grafical User Interface (GUI) tekan ctrl+alt+F7.
Berikut ini hanya beberapa command yang umum terdapat di setiap distribusi GNU/Linux
khususnya distribusi Ubuntu.
1. login
Fungsi : Untuk masuk ke dalam jaringan .
Keterangan : Setiap pemakai sah dari sistem UNIX mempunyai identifikasi pemakai
sendiri (ID).
2. password
Fungsi : Memasukkan kata sandi setelah login.
Keterangan : Untuk pemakai yang baru didaftar oleh SUPER USER maka user tidak
perlu memasukkan kata sandi. Untuk menjaga kerahasiaan, pengetikan
tombol passwor…

Kisah Cinta LDR (Pacaran Jarak Jauh)

Love is in the chat messenger
Girl : Kamu lagi ngapain say ?
Boy : Biasa lagi ngerjain tugas kuliah. Kamu udah makan ?
Girl : Udah. Kamu belum tidur ? Kalau disini siang berarti disana tengah malem kan ?
Boy : Biasa lah say aku belum bisa tidur kalau tugas belum selesai. Deadlinenya besok soalnya. Haha. Lembur deh aku malem ini.
Girl : Brati chatting aku ngganggu ya ?
Boy : Nggak kok, aku lagi isitirahat. Udah mau selesai juga kok tugasnya. Paling sejam lagi juga kelar
Girl : Kamu kapan pulang ke Indonesia ?
Boy : Libur semester ini aku pulang dari China ke tanah air. Mungkin dua bulan lagi. Kamu kapan pulang dari Inggris ? Aku kangen banget loh.
Girl : Mungkin libur semester juga, tapi libur semesterku masih empat bulan lagi. Yah nggak bakal ketemu dong kita. Hiks
Boy : Udah-udah. Kan sekarang kita lagi ketemuan walaupun Cuma di dunia maya.
Girl : Iya untung deh ada internet, walaupun kita LDR tetep bisa melepas cinta. Nggak kerasa udah hampir 6 bulan kita LDR.
Boy : Iya, kangen ni…

Jenis Jenis Tower Jaringan Telekomunikasi Berdasarkan . . .

Tower Jaringan Telekomunikasi adalah menara yang terbuat dari rangkaian besi atau pipa baik segi empat atau segitiga, atau hanya berupa pipa panjang (tongkat) yang bertujuan untuk menempatkan antenna dan radio pemancar maupun sebagai penerima gelombang telekomunikasi dan informasi. Intinya Tower BTS berfungsi untuk menjembatani perangkat komunikasi pengguna dengan jaringan yang menuju jaringan lain.

Berdasarkan Lokasinya, tower jaringan telekomunikasi dibagi menjadi 2 jenis, yaitu :
1. Rooftop : Tower yang berdiri di atas sebuah gedung.
2. Greenfield : Tower yang berdiri langsung di atas tanah.

Berdasarkan bentuknya, tower jaringan telekomunikasi dibagi menjadi 3 jenis, yaitu :

1. Tower 4 Kaki ( Rectangular Tower )

Tower ini berbentuk segi empat dengan empat kaki. Tower dengan 4 kaki sangat jarang sekali dijumpai roboh. Tower jenis ini memiliki kekuatan tiang pancang serta sudah dipertimbangkan konstruksinya. Tower ini mampu menampung banyak antenna dan radio. Harga tipe ini sangat m…