Skip to main content

Chris Kyle, Sniper Terbaik AS Sudah Tewaskan 255 Orang

 
Chris Kyle, dinobatkan sebagai penembak jitu paling mematikan di militer Amerika Serikat (AS), atas reputasinya menewaskan 255 orang 

Chris Kyle, dinobatkan sebagai penembak jitu paling mematikan di militer Amerika Serikat (AS), atas reputasinya menghabisi 255 orang selama karirinya menjadi tentara.
Ia mengalahkan catatan yang ditorehkan penembak jitu Amerika Serikat lainnya, yaitu Sersan Adelbert F Waldron, yang menembak mati109 orang dalam perang Vietnam, dan Carlos Hathcock, yang menembak mati 93 orang juga dalam perang Vietnam.
Namun pada awal tugasnya di Irak, Chris sempat ragu ketika diperintahkan oleh komandannya untuk melepaskan tembakan ke arah seorang wanita yang akan menyerang sekelompok tentara AS.
Saat itu, Chris tidak melihat wanita itu mendekati kelompok tentara Amerika. "Tembak tuan Chris," ujar komandannya melalui radio.
Chris terdiam sejenak, sesaat kemudian ia membalas perintah komandannya. "Tetapi pak...," jawab Chris. "Tembak dia," tegas komandannya kembali.
Setelah perdebatan pendek tersebut, Chris menarik pelatuk senjatanya, dan peluru tanjam berdesing ke arah wanita yang tengah menggenggam granat di atas tangannya yang terkepal tersebut.
Sesaat kemudian wanita itu rebah ke tanah, dan granat yang digenggamnya meledak di sampingnya dan menghancurkan tubuhnya.
Pengalaman itu, diakui Chris tak pernah bisa ia lupakan hingga saat ini, ia baru terbiasa dengan perannya sebagai pembunuh terlatih tentara AS, setelah ia menerima empat kali penugasan di Irak.
Dalam penugasannya itu, ia mulai menorehkan prestasi dan mendapatkan reputasi diantara rekan sejawatnya. Ia pun mendapatkan julukan Legenda dari sesama prajurit Navy Seal.
Ia memperoleh ketenarannya setelah berhasil menembak mati seorang milisi bersenjata Irak yang akan menembakan roket ke arah iring-iringan tentara Amerika di Kota Sadr, Irak, pada tahun 2008.
Saat itu, melalui teropongnya, Chris mengukur jarak di antara dirinya dengan militan tersebut hampir sejauh 2.100 meter. Kendati demikian, ia tetap melepaskan tembakan dari senapan laras panjangnya yang bertipe Lapua Magnum 0,338.
Peluru yang melesat dari laras senjata Chris melesat menembus tembok rumah dan mengenai targetnya, dan menewaskan milisi itu di tempatnya berdiri.
Selama karirnya sebagai penembak jitu, Chris selalu menggunkan senjata modifikasi 0.300 Winchester Magnum. Menurutnya senjata tersebut memiliki akurasi tembakan yang sangat baik.
Chris yang mengakhiri karirnya dari Angkatan Laut setelah mengabdi selama 10 tahun , menceritakan kisahnya yang luar biasa sebagai penembak jitu yang mematikan dalam buku, yang berjudul 'Sniper Amerika,' yang dilepas ke pasaran pada Selasa (3/1/2012).
Untuk prestasinya, ia menerima penghargaan tiga Bintang Perak keberanian dan lima Bintang Perunggu keberanian dari militer Amerika Serikat.

sumber

Comments

Popular posts from this blog

Drama Korea A Thousand Days Promise Sinopsis Lengkap

Kali ini saya akan hadir dengan Sinopsis Drama Korea Terbaru yang berjudul A Thousand Days Promise   dan bagi anda penggemar drama korea mungkin tidak mau melewatkan A Thousand Days Promise. drama korea yang berjenis melodrama romantis yang bisa membuat anda sangat terharu. A Thousand Days Promise menceritakan tentang kesetiaan serta kegigihan seorang suami dalam merawat istrinya yang perlahan lahan hilang ingatan,A Thousand Days Promise Korean Drama ini diproduksi pada tahun 2011, dan dibintangi oleh artis papan atas korea seperti Soo Ae sebagai Lee Seo-yeon, Kim Rae-won Sebagai Park Ji-hyung, dan Jung Yoo-mi Sebagai Noh Hyang-ki. Adapun kisah dari drama korea ini sangatlah menyentuh dan sangat mengharukan dengan ending yang bisa ditebak yaitu sad ending. nah bagi anda yang penasaran akan saya berikan Sinopsis A Thousand Days Promise . berikut sinopsisnya. A Thousand Days Promise Sinopsis Drama ini memulai kisahnya pada Lee Seo-yeon (Soo Ae) yang telah mengen

Pengertian dan Definisi Cara Mengetik 10 Jari (Typing Master Pro)

Assalamualaikum Wr.WB. Selamat pagi atau apalah pokoknya saya udah ngucapin selamat buat kalian entah pagi,siang,sore,malam,maupun tidur.(hehehe). Sudah lama nih saya tidak posting blog. hmmmm.. ini karena saya masih fokus untuk menyelesaikan semua tugas saya di sekolah saya tercinta. terutama tugas untuk produktif,karena saya adalah seorang anak smk (wkwkkw...). (lama amat, min... ) yaudah ketimbang saya curhat dan ngomong yang gk ada artinya lebih baek simak tulisan atau sedikit tips dan trick,pengetahuan untuk kalian semua. langsung saja , saya akan menulis tentang sebuah artikel yang berjudul " Pengertian dan Definisi Cara Mengetik 10 Jari (Typing Master Pro) ". langsung saja kita simak bareng-bareng.. :D Typing Master Pro (Mengetik 10 Jari) A.       Pengertian.   Typing Mater Pro adalah sebuah software yang dapat melatih kecepatan mengetik kita. Dengan software ini, kita dapat menjadi seorang typing yang handal . Typing Master ini dapat membantu Kita yang ingin

Asal Usul Air

Sebuah penemuan baru dengan satelit NASA menunjukkan bahwa air di bumi kemungkinan berasal dari angkasa luar. Dalam hal ini, komet-komet yang berjatuhan ke bumi. Di antara sembilan planet dalam tata surya kita, hanya bumi yang diberkahi dengan banyak sekali air dalam keadaan cair. Persediaan air di dunia ini berjumlah 1.360 juta kilometer kubik.Yang sama pentingnya dengan banyaknya air adalah kemampuan bumi untuk memeliharanya dalam ketiga wujud dasar zat –yaitu sebagai zat cair, zat padat dan uap. Air adalah satu-satunya bahan umum yang ada secara alamiah dalam ketiga wujud itu di bumi, dan rupanya bumilah satu-satunya planet yang memiliki air dengan cara ini. Keadaan ini tidak hanya telah menentukan tata kehidupan di bumi, tetapi, dalam tata surya kita. Air tak Pernah Diam Selama ribuan tahun manusia sudah menyadari pentingnya peranan air. Begitu berlimpah, begitu luar biasa dan begitu pentingnya air sehingga zat ini selalu membangkitkan rasa heran bercampur kagum. Ma