Skip to main content

Beijing,Pesonanya Mengejutkan Dunia

Hallo Readers and Visitors .... Akhir-akhir ini saya gak posting,ini mungkin menjadi suatu postingan yang saya kira bermanfaat atau tidak bagi Readers and Visitors kami.Cuplikan ini saya tulis sendiri yang sumbernya dari buku sekolah saya.berikut selengkapnya...

Berkunjung ke China,belum lengkap bila tidak mampir ke Beijing.Selain sebagai pusat pemerintahan,Beijing merupakan salah satu kota terunik di dunia.Kota ini berada di dataran rendah Chaoyang,yang dikelilingi pegunungan Yen San.Dipegunungan inilah tempat dibangunnya tembok China,yang merupakan salah satu keajaiban dunia.

Untuk mencapai Beijing,selain dengan pesawat udara,bisa juga dengan mobil atau kereta api yang jalurnya sudah terakses ke seluruh kota di China.Pesawat akan mendarat di Beijing International Airport yang berada di Distrik Sun Yi,30 Kilometer dari pusat kota kearah timur.

Begitu mendarat di bandara udara terbesar di China itu,suasana serba modern dengan teknologi mutakhir begitu mendominasi.Beda dengan image selama ini,bahwa China masih terbelakang,sebagaimana sebutan Negeri Tirai Bambu.

Berbagai jurusan penerbangan ke berbagai penjuru dunia ada disini.Belum lagi penerbangan lokal,dimana seluruh provinsi di RRC memiliki minimal satu perusahaan penerbangan.Tak heran,jika saat ini RRC memiliki ribuan pesawat terbang.Karena itulah,bandara udara Beijing ini,sejak lima tahun belakangan muncul sebagai salah satu bandara tersibuk di dunia dengan 1200 penerbangan setiap harinya."Lebih-lebih sejak beberapa negara Asia mengalami krisis ekonomi,krisis kepercayaan,dan krisis keamanan,banyak perusahaan atau investor dunia yang memindahkan sektor usahanya ke China," kata Professor DR.Wu Zhen Lian,pada Magnetic.

Itulah salah satu yang membuat banyaknya jumlah penerbangan di China saat ini.Tak heran,untuk tinggal landas dari bandara tersebut,sebuah pesawat butuh waktu antara 30 hingga 45 menit,menunggu antrian penerbangan lain.Padahal bandara yang luasnya empat kali bandara Soekarno-Hatta ini memiliki empat landasan pacu.Untuk mengatasi kepadatan itu,kini pemerintah Provinsi Beijing tengah mempersiapkan sebuah bandara baru di Changping,40 kilometer dari pusat kota,

Lembali soal membanjirinya arus manusia ke China belakangan ini,tak dapat dipungkiri,salah satu sebabnya adalah adanya jaminan keamanan dan kepastian hukun yang tidak bisa di tawar,Di samping itu,ekonomi China pun berkembang pesat sehingga jalur bisnis terbuka lebar dan orang-orang pun leluasa berkembang usaha baru disana,Berdasarkan data dinas pariwisata,selama tahun 2001 lalu,40 juta orang memasuki China untuk berwisata,Sedang yang melakukan bisnis, keluar masuk China tidak tercatat


Comments

Popular posts from this blog

Perintah-Perintah Dasar Linux Debian

A. Perintah-perintah dasar GNU/Linux
Perintah-perintah (command) dasar di GNU/Linux di jalankan di suatu terminal shell yang
biasa disebut terminal atau console. Terminal atau console ini dikenal dengan istilah
command line interface (CLI) yang bisa diaktifkan dengan cara klik menu Applications -
Accessories - Terminal. Selain itu bisa juga dengan bekerja diconsole murni dengan
menakan kombinasi tombol ctrl+alt+F1 dimana F1 bisa diganti sampai F6. Untuk kembali
ke mode Grafical User Interface (GUI) tekan ctrl+alt+F7.
Berikut ini hanya beberapa command yang umum terdapat di setiap distribusi GNU/Linux
khususnya distribusi Ubuntu.
1. login
Fungsi : Untuk masuk ke dalam jaringan .
Keterangan : Setiap pemakai sah dari sistem UNIX mempunyai identifikasi pemakai
sendiri (ID).
2. password
Fungsi : Memasukkan kata sandi setelah login.
Keterangan : Untuk pemakai yang baru didaftar oleh SUPER USER maka user tidak
perlu memasukkan kata sandi. Untuk menjaga kerahasiaan, pengetikan
tombol passwor…

Kisah Cinta LDR (Pacaran Jarak Jauh)

Love is in the chat messenger
Girl : Kamu lagi ngapain say ?
Boy : Biasa lagi ngerjain tugas kuliah. Kamu udah makan ?
Girl : Udah. Kamu belum tidur ? Kalau disini siang berarti disana tengah malem kan ?
Boy : Biasa lah say aku belum bisa tidur kalau tugas belum selesai. Deadlinenya besok soalnya. Haha. Lembur deh aku malem ini.
Girl : Brati chatting aku ngganggu ya ?
Boy : Nggak kok, aku lagi isitirahat. Udah mau selesai juga kok tugasnya. Paling sejam lagi juga kelar
Girl : Kamu kapan pulang ke Indonesia ?
Boy : Libur semester ini aku pulang dari China ke tanah air. Mungkin dua bulan lagi. Kamu kapan pulang dari Inggris ? Aku kangen banget loh.
Girl : Mungkin libur semester juga, tapi libur semesterku masih empat bulan lagi. Yah nggak bakal ketemu dong kita. Hiks
Boy : Udah-udah. Kan sekarang kita lagi ketemuan walaupun Cuma di dunia maya.
Girl : Iya untung deh ada internet, walaupun kita LDR tetep bisa melepas cinta. Nggak kerasa udah hampir 6 bulan kita LDR.
Boy : Iya, kangen ni…

Jenis Jenis Tower Jaringan Telekomunikasi Berdasarkan . . .

Tower Jaringan Telekomunikasi adalah menara yang terbuat dari rangkaian besi atau pipa baik segi empat atau segitiga, atau hanya berupa pipa panjang (tongkat) yang bertujuan untuk menempatkan antenna dan radio pemancar maupun sebagai penerima gelombang telekomunikasi dan informasi. Intinya Tower BTS berfungsi untuk menjembatani perangkat komunikasi pengguna dengan jaringan yang menuju jaringan lain.

Berdasarkan Lokasinya, tower jaringan telekomunikasi dibagi menjadi 2 jenis, yaitu :
1. Rooftop : Tower yang berdiri di atas sebuah gedung.
2. Greenfield : Tower yang berdiri langsung di atas tanah.

Berdasarkan bentuknya, tower jaringan telekomunikasi dibagi menjadi 3 jenis, yaitu :

1. Tower 4 Kaki ( Rectangular Tower )

Tower ini berbentuk segi empat dengan empat kaki. Tower dengan 4 kaki sangat jarang sekali dijumpai roboh. Tower jenis ini memiliki kekuatan tiang pancang serta sudah dipertimbangkan konstruksinya. Tower ini mampu menampung banyak antenna dan radio. Harga tipe ini sangat m…