Skip to main content

Ini Ciri-ciri Virus Penghapus Data Komputer (virus iloveyoumindhack)

Baru-baru ini pengguna komputer diresahkan dengan beredarnya sebuah virus yang mampu menghapus data di hardisk secara permanen. Berikut ciri-cirinya.

Virus tersebut bernama iloveyoumindhack, yang dikembangkan berdasarkan varian mindhack namun dengan beberapa modifikasi seperti penambahan isi curahan hati sang modifikator dan metode penyebaran yang sedikit berbeda.


Program jahat ini menyebar dengan mendompleng nama Ultrasurf, salah satu aplikasi untuk menembus sensor internet yang diblokir. Semisal Facebook, Twitter, dan situs lainnya yang terkadang tidak bisa diakses di tempat tertentu.


Nah, hal seperti itulah yang dimanfaatkan pelaku untuk menipu para korbannya. Berikut adalah ciri-ciri virus iloveyoumindhack yang dipaparkan vaksincom dalam keterangan yang diterima detikINET, Selasa (16/10/2012).


Memblokir aplikasi


File yang berekstensi .exe tidak bisa digunakan dan tipe file akan berubah menjadi .iloveumindhack, hal ini mengakibatkan komputer korban tidak akan bisa menjalankan program apapun yang memiliki ekstensi .exe.


Langkah ini dilakukan si pembuat virus untuk mencegah korbannya menjalankan program antivirus atau tools removal untuk membasmi mindhack.





Semua file ".exe" akan berubah menjadi ".iloveyoumindhack"



Menghapus Data


Virus iloveyoumindhack akan memformat semua partisi hardisk D: s/d Z: (kecuali System drive C) dengan menggunakan proses Quick Format.


Aksi inilah yang sangat menjengkelkan, karena korban bisa kehilangan seluruh data miliknya. Namun aksi mindhack ini relatif mudah diatasi dengan teknik data recovery data yang sederhana, karena pada prinsipnya menghapus data dengan quick format tidak memusnahkan file secara permanen, karena sebenarnya masih ada di dalam partisi hardisk.



'Membunuh' Aplikasi


Untuk melindungi dirinya virus iloveyoumindhack akan mematikan beberapa aplikasi seperti Firefox, Internet Download Manager, dan Windows Explorer. Inilah yang paling berbahaya, karena saat virus mematikan proses explorer.exe ia menggantikannya dengan file berbahaya yang memiliki perintah Xcopy.

 


 Proses explorer.exe dimatikan (taskkill) dan filenya digantikan dengan file virus dengan perintah Xcopy
















Membuat Folder Yellow Kitty

Saat sudah menginfeksi korban virus ini juga akan membuat folder yang diletakkan di C:\Documents and Settings\Administrator\Local Settings\Temp. Isinya macam-macam, ada folder dengan icon Yellow Kitty, Orange Bear dan foto dengan nama file I LOVE U.jpg.










Folder yang dibuat oleh virus dengan icon Yellow Kitty, Orange Bear dan foto dengan nama file I LOVE U.jpg


sumber :
http://inet.detik..com/read/2012/10/...991101mainnews

Comments

Popular posts from this blog

Perintah-Perintah Dasar Linux Debian

A. Perintah-perintah dasar GNU/Linux
Perintah-perintah (command) dasar di GNU/Linux di jalankan di suatu terminal shell yang
biasa disebut terminal atau console. Terminal atau console ini dikenal dengan istilah
command line interface (CLI) yang bisa diaktifkan dengan cara klik menu Applications -
Accessories - Terminal. Selain itu bisa juga dengan bekerja diconsole murni dengan
menakan kombinasi tombol ctrl+alt+F1 dimana F1 bisa diganti sampai F6. Untuk kembali
ke mode Grafical User Interface (GUI) tekan ctrl+alt+F7.
Berikut ini hanya beberapa command yang umum terdapat di setiap distribusi GNU/Linux
khususnya distribusi Ubuntu.
1. login
Fungsi : Untuk masuk ke dalam jaringan .
Keterangan : Setiap pemakai sah dari sistem UNIX mempunyai identifikasi pemakai
sendiri (ID).
2. password
Fungsi : Memasukkan kata sandi setelah login.
Keterangan : Untuk pemakai yang baru didaftar oleh SUPER USER maka user tidak
perlu memasukkan kata sandi. Untuk menjaga kerahasiaan, pengetikan
tombol passwor…

Jenis Jenis Tower Jaringan Telekomunikasi Berdasarkan . . .

Tower Jaringan Telekomunikasi adalah menara yang terbuat dari rangkaian besi atau pipa baik segi empat atau segitiga, atau hanya berupa pipa panjang (tongkat) yang bertujuan untuk menempatkan antenna dan radio pemancar maupun sebagai penerima gelombang telekomunikasi dan informasi. Intinya Tower BTS berfungsi untuk menjembatani perangkat komunikasi pengguna dengan jaringan yang menuju jaringan lain.

Berdasarkan Lokasinya, tower jaringan telekomunikasi dibagi menjadi 2 jenis, yaitu :
1. Rooftop : Tower yang berdiri di atas sebuah gedung.
2. Greenfield : Tower yang berdiri langsung di atas tanah.

Berdasarkan bentuknya, tower jaringan telekomunikasi dibagi menjadi 3 jenis, yaitu :

1. Tower 4 Kaki ( Rectangular Tower )

Tower ini berbentuk segi empat dengan empat kaki. Tower dengan 4 kaki sangat jarang sekali dijumpai roboh. Tower jenis ini memiliki kekuatan tiang pancang serta sudah dipertimbangkan konstruksinya. Tower ini mampu menampung banyak antenna dan radio. Harga tipe ini sangat m…

Pengertian dan Definisi Cara Mengetik 10 Jari (Typing Master Pro)

Assalamualaikum Wr.WB.
Selamat pagi atau apalah pokoknya saya udah ngucapin selamat buat kalian entah pagi,siang,sore,malam,maupun tidur.(hehehe). Sudah lama nih saya tidak posting blog. hmmmm.. ini karena saya masih fokus untuk menyelesaikan semua tugas saya di sekolah saya tercinta. terutama tugas untuk produktif,karena saya adalah seorang anak smk (wkwkkw...). (lama amat, min... ) yaudah ketimbang saya curhat dan ngomong yang gk ada artinya lebih baek simak tulisan atau sedikit tips dan trick,pengetahuan untuk kalian semua. langsung saja , saya akan menulis tentang sebuah artikel yang berjudul "Pengertian dan Definisi Cara Mengetik 10 Jari (Typing Master Pro)". langsung saja kita simak bareng-bareng.. :D


Typing Master Pro(Mengetik 10 Jari) A.Pengertian. Typing Mater Pro adalah sebuah software yang dapat melatih kecepatan mengetik kita. Dengan software ini, kita dapat menjadi seorang typing yang handal. Typing Master ini dapat membantu Kita yang ingin belajar mengetik sepuluh…