Skip to main content

Kisah Cerita Stave Jobs Dan Bill Gates Pada Film Pirates Of Silicon valley


Film Pirates Of Silicon vallay diangkat dari kisah nyata perjalanan karir Steve Jobs dan Bill Gates. Secara keseluruhan, film ini menceritakan persaingan antara Steve Jobs Vs Bill Gates. Steve Jobs adalah pendiri Apple Computer Inc. yang terkenal dengan produk Macintoshnya sedangkan Bill Gates adalah sang pencipta Microsoft.
Cerita pertama dari film ini, bagaimana Steve Jobs dan Bill Gates memulai semuanya dari bawah. Di film ini kita bisa di buat kagum dan tidak percaya oleh kejeniusan dan semangat perjuangan mereka. Pada 1975, Bill Gates dan rekannya Paul Allen mendirikan Microsoft. Dan pada 1976, SteveJobs dan rekannya Steve Wozniac mendirikan Apple Inc, di garasi. Waktu itu mereka mampu menjual komputer Apple I yang awalnya dibungkus kayu & menggunakan layar TV bekas. Sebenarnya Wozniac sempat menunjukkan komputer tersebut ke perusaahaan HP tempat dia bekerja tapi apa yang di peroleh Wozniac, para petinggi HP saat itu hanya menertawakannya.
Tahap pencurian, sebenernya 2 kubu tersebut memajukan perusahaan mereka dengan hasil karya orang lain. Di Kelompok Steve Jobs dkk, kejayaan Apple bermulai ketika mereka berhasil menciptakan komputer yg memiliki GUI yang menarik, dgn menggunakan mouse sebagai penunjuk atau kursos. Ide penggunaan mouse dan grafik tersebut mereka mencuri atau membajak dari Xerox. Dari pihak Xerox mengijinkan Steve Jobs dkk melihat hasil karyanya padahal Steve Jobs dkk mencuri ide tersebut dan sangat – sangat bermanfaatan karya dari Xerox. Steve Jobs sama sekali tidak malu mengakui kalau dia itu telah melakukan pencurian atau pembajakan dari Xerox. Justru dia bangga dan menjadikan pencurian sebagai motto perusahaannya dan di depan kantornya, dikibarkan bendera bajak laut….Good artists copy, great artists steal..!!!
Pada saat Apple sudah besar atau sukses, Bill Gates atau pencipta Microsoft masih merupakan perusahaan kecil. Namun produk dasar mereka cukup menarik bagi IBM dan suatu saat bertemulah Bill Gates dengan petinggi IBM. Pada pertemuan tersebut, Bill Gates berhasil meyakinkan IBM bahwa mereka memiliki produk yg dibutuhkan IBM. Padahal Bill Gates dkk tidak mempunyai ide atau mempersiapkan apapun ketika berangkat ke pertemuan pada pihak petinggi IBM.
Bill Gates dkk pun bingung untuk menepati janji mereka. Di tengah-tengah kebingungan Bill Gates dkk, Allen mengunjungi sebuah software house kecil. Di toko tersebut dia melihat program XDOS, dan Allen pun membeli beserta lisensinya. Program tersebutlah yang akhirnya dijual kembali oleh Bill Gates kepada IBM. Itu pun dengan lisensi yang masih dipegang Microsoft. Program itu kemudian menjadi MS DOS, yang ada di seluruh komputer yang menggunakan Windows saat ini. Bayangkan betapa sakit hati, kecewa, sangat-sangat marah si pencipta XDOS bila mengetahui produknya di bajak atau di curi. Semenjak kerjasama dengan IBM, Microsoft pun terus berkembang, tetapi masih tetap di bawah Apple Inc.
Cerita tahap pengkhianatan. Sampai saat itu, Apple selalu selangkah lebih maju dan selalu berkembang pesat. Hal ini membuat Bill Gates penasaran dan datang menemui Jobs. Entah rayuan apa yang dia gunakan Bill Gates sehingga Steve Jobs mau menunjukkan prototype yang sedang dikembangkan Apple. Dan mustahilnya lagi, Steve Jobs bahkan memberi Bill Gates 1 buah prototype karena Bill Gates berjanji untuk ikut bekerjasama dan mengembangkannya. Baru setelah berjalannya waktu dan lama kelamaan tidak ada kabarnya, Steve Jobs pun mulai tersadar. Dia pun memanggil Bill Gates dengan penuh emosi dan amarah yang di atas normal. Di sini terulang lagi, terlihat bakat negoisator seorang Bill Gates, dia sekali lagi berhasil meyakinkan Steve Jobs bahwa dia sedang membantu melakukan pengembangan. Dan akhirnya tibalah saat peluncuran komputer Apple yang berasal dari prototype tersebut. Bill Gates diberi kesempatan untuk turut berpidato dan ketika Gates sedang di podium, Steve Jobs mendapat kabar bahwa di Jepang sudah beredar komputer dengan program yang mirip dengan produk Apple itu. Program tersebut tak lain adalah Microsoft Windows. Dan ketika Jobs melabrak Bill Gates dengan penuh amarah, Bill Gates berkata:Hey, semua mobil kan ada stirnya……tapi pencipta stir ngga protes tuh….!!!
Dari film tersebut dapat di simpulkan semua kesuksesan berawal dari ide-ide yang cemerlang dan kedua qt harus berusaha menuangkan ide-ide tersebut dalam hal bisnis pun cara membajak atau mencuri emang sangat penting itu lah kehidupan semua merupakan persaingan. Dari sosok Steve Jobs dan Bill Gates patut ditiru dalam bidang usahanya sampe jadi sepeti ini yang bisa bermanfaat bagi semesta ini.

Comments

Popular posts from this blog

Drama Korea A Thousand Days Promise Sinopsis Lengkap

Kali ini saya akan hadir dengan Sinopsis Drama Korea Terbaru yang berjudul A Thousand Days Promise   dan bagi anda penggemar drama korea mungkin tidak mau melewatkan A Thousand Days Promise. drama korea yang berjenis melodrama romantis yang bisa membuat anda sangat terharu. A Thousand Days Promise menceritakan tentang kesetiaan serta kegigihan seorang suami dalam merawat istrinya yang perlahan lahan hilang ingatan,A Thousand Days Promise Korean Drama ini diproduksi pada tahun 2011, dan dibintangi oleh artis papan atas korea seperti Soo Ae sebagai Lee Seo-yeon, Kim Rae-won Sebagai Park Ji-hyung, dan Jung Yoo-mi Sebagai Noh Hyang-ki. Adapun kisah dari drama korea ini sangatlah menyentuh dan sangat mengharukan dengan ending yang bisa ditebak yaitu sad ending. nah bagi anda yang penasaran akan saya berikan Sinopsis A Thousand Days Promise . berikut sinopsisnya. A Thousand Days Promise Sinopsis Drama ini memulai kisahnya pada Lee Seo-yeon (Soo Ae) yang telah mengen

Pengertian dan Definisi Cara Mengetik 10 Jari (Typing Master Pro)

Assalamualaikum Wr.WB. Selamat pagi atau apalah pokoknya saya udah ngucapin selamat buat kalian entah pagi,siang,sore,malam,maupun tidur.(hehehe). Sudah lama nih saya tidak posting blog. hmmmm.. ini karena saya masih fokus untuk menyelesaikan semua tugas saya di sekolah saya tercinta. terutama tugas untuk produktif,karena saya adalah seorang anak smk (wkwkkw...). (lama amat, min... ) yaudah ketimbang saya curhat dan ngomong yang gk ada artinya lebih baek simak tulisan atau sedikit tips dan trick,pengetahuan untuk kalian semua. langsung saja , saya akan menulis tentang sebuah artikel yang berjudul " Pengertian dan Definisi Cara Mengetik 10 Jari (Typing Master Pro) ". langsung saja kita simak bareng-bareng.. :D Typing Master Pro (Mengetik 10 Jari) A.       Pengertian.   Typing Mater Pro adalah sebuah software yang dapat melatih kecepatan mengetik kita. Dengan software ini, kita dapat menjadi seorang typing yang handal . Typing Master ini dapat membantu Kita yang ingin

Perbedaan Useradd dan Adduser pada Linux

Soal Produktif. Jelaskan 3 perbedaan perintah Adduser dan Useradd ! Berikut adalah perbedaan useradd dan adduser : 1. a) Useradd : menciptakan user tanpa mengeset password.      b) Adduser : menciptakan user dengan melakukan setting password terlebih dahulu. 2. a) Useradd : menciptakan user tanpa ada home dirktorinya.     b) Adduser : menciptakan user serta home direktorinya. 3. a) Useradd : menciptakan user tanpa memberikan keterangan lengkap mengenai user tersebut.     b) Adduser : menciptakan user dengan memberikan keterangan lengkap si user tersebut.