Skip to main content

Tips Cerdik Tampil Simple&Keren Dengan Dana Minim

Zacky Vengeace

Apa sih persamaan KD, Titi DJ, Nikita Willy, Catherine Wilson,Zacky Vengeance atau seleb lainnya? Rata-rata mereka tampil begitu menawan dan cantik dengan riasan ala makeup artist top dengan menggunakan busana bermerek. Kesa glamour ini makin ‘dikukuhkan’ dengan perawatan tubuh yang tidak urah dan pastinya selalu mendapat fasilitas nomor satu. Tidak bisa dipungkiri, tampil keren itu tidak ditawarkan dengan cum-Cuma, ada harga yang harus dibayar. Sst…tampil mewah ternyata tidak selalu butuh budget yang tak terbatas! “Money doesn’t always bring happiness. People with ten million dollars are no happier than people with nine million dollars,” demikian kata bijak dariHobart Brown. Asal Anda tahu cara menyiasatinya Anda bisa tampil sekeren seleb bahkan tetap bis menikmati hidup dan menabung! Berikut ini tipsanda.com akan memberikan Tips bagaimana tampil keren dengan dana minim:
1. Serba Modis. 
Seleb sangat jarang yang tidak tampil keren di mana pun dan kapan pun. Tentu tampil cantik ini bukan hasil usahanya sendiri melainkan berkat bantuan stylist pribadi mereka, yang memeprsiapkan sedemikian rupa sehingga image si seleb ini jadi acuan trend an patut ditiru. Kalau Anda membayar stylist pribadi, mana ada dananya? Tanpa stylist pribadi pun sebenarnya Anda bisa menyamai gaya seleb. Tipsnya: 1) Contek gaya busana mereka yang ada di TV atau majalah dan bawa contoh gambar tersebut ke penjahit. Lebih irit kan? Begitu pula dengan aksesorinya. Tidak mesti dengan Kristal Swarovski yang serba mengkilat dan mahal, boleh juga diganti aksosi perak yang nggak kalah clink-nya; 2) Teman yang memiliki selera berpakaian oke bisa Anda ‘sewa’ sebagai konsultan bisana Anda. Boleh juga, ikuti dan cuti ilmunya saat dia memilih barang dan belanja.Tidak Cuma tampil gaya, Anda juga bisa tambah akrab dengan sahabat Anda tersebut.
2. Rambut Menawan. 
Salah satu cara efektif mengubah penampilan adalah dengan mengubah gaya rambut. Apabila sekarang lagi tren rambut lurus, Anda tidak perlu memaksakan meluruskan rambut dengan rebounding yang mahal. Sekarang kan dijual obat pelurus rambut yang bisa Anda aplikasikan sendiri. Kalau Anda mau lebih irit, ini tipsnya: 1) Patungan bareng teman-teman kos untuk beli alat pelurus rambut dan buka ‘salon’ sendiri! 2) Begitu pula perawatan rambut. Tidak perlu mengeluarkan ekstra uang ke salon untuk hair spa atau creambath. Anda bisa membeli produk perawatan rambut di psar swalayan. Selain lebih irit, satu kemasan bisa dipakai selama 2-3 bulan, rambut Anda pun akan sama terawat dan sehatnya dengan mereka yang rajin ke salon.
3. Perabotan Mewah
Iri melihat rumah seleb yang super mewah di acara TV atau MTV? Desain kamar yang ‘wah’, dengan perlengkapan elektronik terbaru, plus perabotan luks, benar-benar membuat Anda harus mimpi untuk bisa punya kamar secantik mereka. Barang mewah dan mahal bukan jaminan bikin kamar Anda terlihat lebih keren. Yang dibutuhkan hanyalah kreativitas Anda mendekor ulang kamar Anda sendiri. Tipsnya: 1) Jangan malas hunting perabotan atau pernak-pernik. Dengan barang yang sama, biasanya Anda akan mendapatkan harga yang lebih murah. 2) Ubah suasana kamar dengan mengecat ulang kamar Anda sesuai dengan wanrna yang Anda inginkan. Tidak perlu seluruh ruangan yang dicat, bisa salah satu sudut saja. 3) Tambahkan lampit atau karpet kecil, kamar Andapun akan terasa lebih hangat, stylist, dan ramah, tanpa harus membobol tabungan.
4. Menikmati Hidup. 
Sekali Anda pernah mencoba spa, rasanya pasti pengin kembali merasakannya lagi, karena sangat nikmat dan nyaman! Tapi kalau Anda melihat biayanya yang mesti membuat Anda puasa sebulan buat jajan, pasti malas balik kesana lagi. Tapi, siapa bilang hanya orang berduit yang bisa menikmati layanan istimewa tersebut? Anda bisa bikin spa sendiri. Sebenarnya apa sih, yang membuat Anda betah di spa? Semua perabot tersusun rapi, semua terlihat teratur dan cantik, suasana bersih dan wangi yang Anda rasakan? Rasanya, semua pegal dan stress menjadi hilang. Langkah cerdik paling pertama yang bisa Anda lakukan adalah: 1) membersihkan dan merapikan kamar; 2) Bikin spot kecil di sudut ruangan, lengkap dengan cermin dan susun semua peralatan mandi dan make-up; 3) Tambahkan tanaman hias agar suasana menjadi lebih segar; 4) Agar lebih mirip dengan suasana spa yang sebenarnnya, nyalakan lilin aromaterapi. Dan…sambil tiduran, rasa lelah setelah seharian bekerja sedikit demi sedikit akan hilang…..hm, nikmat!
5. Unik dan Nyeni! 
Salah satu hal yang bikin seseorang kelihatan berkelas adalah koleksi benda-benda seninya, mungkin di dinding rumahnya terpampang lukisan affandi atau Jeihan. Tidak perlu segitunya biar terlihat sophosticated! Untuk meningkatkan rasa seni Anda, Anda perlu mengasah kepekaan Anda juga. Tipsnya: 1) Coba datangi pameran lukisan atau pemeran patung di galeri-galeri. Kalau beruntung, Anda bisa bertemu dengan senimannya dan bisa diskusi soal seni dengan mereka. Semakin sering Anda datang ke pameran seni, Anda akan semakin tahu, mana seni yang berkualitas atau tidak; 2) Jangan lupa juga untuk menambah pegentahuan seni lewat internet atau diskusi dengan teman-teman; 3) Setelah itu, coba ganti poster Smash Anda, dengan poster lukisan dari Van Gogh. Memahami seni tidak hanya membuat Anda lebih menghargai karya seni, tapi juga menambah wawasan pribadi Anda.
6. Sebebas Merpati. 
Anda boleh iri dengan teman ‘kaya’ yang bebas bepergian denan pesawat sementara Anda mesti menghabiskan waktu berjam-jam naik kereta api atau bus. Tapi sekarang…tidak lagi! Beberapa maskapai penerbangan menawarkan harga yang tidak jauh berbeda dengan kereta api kelas eksekutif. Persaingan antar maskapai penerbangan malah menguntungkan konsumen. Anda jadi punya banyak pilihan untuk terbang murah ke tujuan yang Anda inginkan, baik untuk penerbangan domestic maupun internasional. Namun, Anda tetap harus waspada dan kritis terhadap tawaran ini. Karena ada yang memberikan harga khusus di hari-hari tertentu dan dalam jumlah terbatas (harga promo). Cari informasi selengkap-lengkapnya di internet, saudara atau teman yang pernah menggunakan maskapai penerbangan tersebut (biasanya maskapai penerbangan Air Asia).
7. Balet, Teater, Piano… 
Kalau Anda lihat di film, orang-orang kaya menikmati hiburan dengan nonoton pertunjukkan balet, teater dan restal piano atau vocal. Kenapa Anda tidak melakukan hal yang sama? Tidak perlu mengeluh tidak ada uang buat nonton pertunjukkan berkelas macam itu. Pusat-pusat kebudayaan asing cukup sering menggelar recital music atau vocal dengan tiket terjangkau bahkan gratis. Percayalah, efeknya sangat beda dibandingkan mendengarkan kaset atau CD. Sekali-kali cobalah datang dan nimati pertunjukkan seni yang sebelumnya Anda hindari. Dengan cara ini, Anda akan menambah pengetahuan lebih soal pertunjukkan seni dan kalau diajak diskusi teman, tentu saja Anda akan terlihat lebih cerdas!
8. Menikmati Empuknya Kasur Hotel. 
Penasaran bagaiman empuknya kasur kamar hotel berbintang 5? Ayau menikmati fasilitas yang ada di sana? Anda bisa mencoba kemewahan hotel berbintang yang tadinya hanya ada dalam impian Anda saja. Budget terbatas? Siasati hal ini dengan memilih waktu menginap dan tipe kamar. 1) Biasanya saat weekend, beberapa hotel menawarkan harga khusus yang lebih rendah dari hari biasa. Cobalah datang di minggu malam atau senin malam, karena saat itu banyak kamar kososng yang tersedia, yang tentunya ditawarkan dengan harga khusus; 2) Lebih baik pilih kamar tipe standar di hotel yang paling keren dan terjamin fasilitasnya, daripada kamar terbaik di hotel murah  Selain hemat, Anda juga bisa menikmati fasilitas yang tersedia sampai puas, kapan lagi bisa menikmati hotel berbintang dengan harga khusus; 3) Pemesanan kamar hotel melalui internet biasanya jauh lebih murah jika dibandingkan melalui biro travel atau bahkan datang langsung ke hotel tersebut. Beberapa situs yang menyediakan layanan tersebut diantaranya adalah argoda. 4) Lebih asyik lagi kalau Anda menginap ramai-ramai bersama teman. The more, The Merrier, and …the cheaper!
9. Go Vintage! Istilah vintage, kedengarannya sangat keren dan sedang tren. Hampir semua seleb luar gandrung dengan gaya ini. Tapi, kalau di Indonesia sebenarnya hanyalah …. Barang-barang lama dan antik! Ah, kalau begini, sih, anda juga bisa tampil ber-vintage ria dan sama keren dengan para seleb. Tipsnya: 1) Anda bisa mulai dengan aksesori orang tua yang tersimpan di lemari; 2) padu padankan dengan busana Anda sekarang. Hasilnya bakal beda dan terlihat mewah! Jangan kaget kalau ada yang menghampiri Anda dan bilang “Kalung kamu keren banget! Pasti mahal!”Padahal Anda tidak keluar uang sama sekali.

Comments

Post a Comment

Blog ini nofollow, jadi berkomentarlah yang baik jangan mengandung unsur:
-SARA
-SPAM
-Komentar berkaitan dengan artikel dan atau materi yang telah disajikan.
Go Blogger Indonesia ... :D

Popular posts from this blog

Drama Korea A Thousand Days Promise Sinopsis Lengkap

Kali ini saya akan hadir dengan Sinopsis Drama Korea Terbaru yang berjudul A Thousand Days Promise   dan bagi anda penggemar drama korea mungkin tidak mau melewatkan A Thousand Days Promise. drama korea yang berjenis melodrama romantis yang bisa membuat anda sangat terharu. A Thousand Days Promise menceritakan tentang kesetiaan serta kegigihan seorang suami dalam merawat istrinya yang perlahan lahan hilang ingatan,A Thousand Days Promise Korean Drama ini diproduksi pada tahun 2011, dan dibintangi oleh artis papan atas korea seperti Soo Ae sebagai Lee Seo-yeon, Kim Rae-won Sebagai Park Ji-hyung, dan Jung Yoo-mi Sebagai Noh Hyang-ki. Adapun kisah dari drama korea ini sangatlah menyentuh dan sangat mengharukan dengan ending yang bisa ditebak yaitu sad ending. nah bagi anda yang penasaran akan saya berikan Sinopsis A Thousand Days Promise . berikut sinopsisnya. A Thousand Days Promise Sinopsis Drama ini memulai kisahnya pada Lee Seo-yeon (Soo Ae) yang telah mengen

Pengertian dan Definisi Cara Mengetik 10 Jari (Typing Master Pro)

Assalamualaikum Wr.WB. Selamat pagi atau apalah pokoknya saya udah ngucapin selamat buat kalian entah pagi,siang,sore,malam,maupun tidur.(hehehe). Sudah lama nih saya tidak posting blog. hmmmm.. ini karena saya masih fokus untuk menyelesaikan semua tugas saya di sekolah saya tercinta. terutama tugas untuk produktif,karena saya adalah seorang anak smk (wkwkkw...). (lama amat, min... ) yaudah ketimbang saya curhat dan ngomong yang gk ada artinya lebih baek simak tulisan atau sedikit tips dan trick,pengetahuan untuk kalian semua. langsung saja , saya akan menulis tentang sebuah artikel yang berjudul " Pengertian dan Definisi Cara Mengetik 10 Jari (Typing Master Pro) ". langsung saja kita simak bareng-bareng.. :D Typing Master Pro (Mengetik 10 Jari) A.       Pengertian.   Typing Mater Pro adalah sebuah software yang dapat melatih kecepatan mengetik kita. Dengan software ini, kita dapat menjadi seorang typing yang handal . Typing Master ini dapat membantu Kita yang ingin

Perbedaan Useradd dan Adduser pada Linux

Soal Produktif. Jelaskan 3 perbedaan perintah Adduser dan Useradd ! Berikut adalah perbedaan useradd dan adduser : 1. a) Useradd : menciptakan user tanpa mengeset password.      b) Adduser : menciptakan user dengan melakukan setting password terlebih dahulu. 2. a) Useradd : menciptakan user tanpa ada home dirktorinya.     b) Adduser : menciptakan user serta home direktorinya. 3. a) Useradd : menciptakan user tanpa memberikan keterangan lengkap mengenai user tersebut.     b) Adduser : menciptakan user dengan memberikan keterangan lengkap si user tersebut.